Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Cocok Dengan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Cocok Dengan Bentuk Tubuh

Setiap wanita pasti ingin tampak sempurna di bahagia mereka. Sebelum membahas seputar tips memilih gaun pengantin kamu mesti tahu contoh-contoh dari gaun pengantin, seperti apa saja sih?

Empire Waist
Gaun dengan potongan di atas pinggang atau di bawah dada. Dapan membuat tubuh tampak berjenjang atau tinggi.

A-Line
Gaun dengan contoh A-line pantas dikenakan untuk seluruh bentuk tubuh. Modelnya yang simpel seperti menyusun huruf A bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping.

Mermaid/Trumpet
Gaun dengan fitur yang bisa menampilkan bentuk tubuh dan mempunyai bentuk seperti fishtail pada bagian lutut hingga mata kaki.

Ballgown
Pada umumnya seperti model gaun pesta yang formal. Mencocokan badan dengan rok yang diciptakan mengembang.

Sheath/Column
Gaun dengan potongan model rok lurus ditengah betis atau dapat lebih pendek.

Baca Juga: Kebaya Pengantin Modern

Nah, kamu sudah tahu kan penjelasan seputar kelima contoh gaun pengantin diatas, sekarang kita bahas seputar tipsnya. Berikut ini adalah sebagian tips untuk memilih gaun pengantin yang pantas dengan betuk tubuh kamu.

Bentuk tubuh buah pir
Kamu pasti tahu betuk dari buah pir seperti apa? Bentuknya itu pada bagian bawah lebih besar dari bagian atasnya. Umumnya ciri-ciri bentuk tubuh buah pir itu pada bagian dada sempit atau kecil, bahu tak terlalu lebar, mempunyai pinggang dengan ukuran kecil, pada tubuh bagian bawah seperti panggul, paha dan pantat besar.

Pada bentuk tubuh buah pir ini sangat pantas memakai gaun pengantin dengan contoh A-line, Ballgown dan Empire-waist. Tiga contoh tersebut menolong untuk menyembunyikan tubuh bagian bawah kamu yang tampak besar.

Bentuk tubuh buah apel
Wujud buah apel pada umumnya bulat. Seperti itulah ilustrasi untuk bentuk tubuh buah apel. Bentuk tubuh buah apel mempunyai ciri-ciri bentuk tubuh bagian dada, bahu, dan pinggang lebar meskipun pada tubuh bagian panggul, paha dan kaki kecil.

Contoh gaun pengantin yang pantas untuk bentuk tubuh ini, merupakan A-line dan Empire-waist. Kedua contoh gaun tersebut bisa membuat ilusi pada bagian pinggang tampak slim dan menutupi bagian terbesar pada tubuh bagian tengah.

Bentuk tubuh jam pasir
Bentuk tubuh jam pasir mempunyai bentuk tubuh yang besar pada bagian bawah dan atas, tapi ramping di tengah. Bentuk tubuh ini mempunyai ciri bagian dada dan panggul lebih lebar ketimbang pinggang walaupun pinggang pemilik tubuh jam pasir cenderung kecil atau ramping.

Contoh gaun pengantin yang direkomendasikan untuk wanita yang mempunyai bentuk tubuh jam pasir adalah A-line, Ball Gown, Sheath/Column, dan Mermaid/Trumpet. Dimana contoh tersebut bisa menonjolkan tubuh terbaik kamu dan membuat lekukan pada bagian tubuh kamu lebih terlihat.

Bentuk tubuh persegi panjang
Ciri-ciri dari wanita yang mempunyai bentuk tubuh persegi panjang adalah mempunyai lebar pinggang nyaris sama dengan lebar panggul, lebar bahu hampir sama atau sama dengan lebar pinggang dan panggul, tidak mempunyai lekuk tubuh yang signifikan.

Contoh gaun pengantin yang direkomendasikan untuk format tubuh persegi panjang adalah contoh Sheath/Column. Contoh ini bisa menonjolkan pesona lekukan siluet tubuh dan contoh tubuh ramping dan bisa menjadikan ilusi yang feminim, girly, seksi atau edgy.

Bentuk tubuh segitiga terbalik
Wanita dengan jenis tubuh ini umumnya memiliki badan yang atletis. Ciri dari bentuk tubuh segitiga terbalik mempunyai bentuk bahu yang lebar serta pinggang dan pantat yang ramping.

Contoh gaun pengantin yang direkomendasikan untuk bentuk tubuh segitiga terbalik adalah A-line dan Ball Gown dimana contoh ini bisa menjadikan efek menyempit pada bagian bahu dan membuat bagian tubuh kamu menjadi proporsional.

Sekarang kamu tak perlu khawatir untuk memilih gaun pengantin yang akan kamu gunakan, semoga tips ini berguna untuk kamu.

Simak Juga: Sewa Baju Pengantin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *